Seru di Bali, Surganya Liburan - Esahwa.com

Lifestyle, Bisnis ,Properti, Gadget , Travelling

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, August 22, 2019

Seru di Bali, Surganya Liburan

Tiket Surabaya Bali
Sudah bukan rahasia lagi jika Bali merupakan surganya liburan di Indonesia. Daerah yang menjadi destinasi wisata unggulan untuk para wisatawan mancanegara ini memang punya pesona yang luar biasa. Mulai dari pantainya, hingga desa-desanya yang masih asri dan kearifan lokal yang teramat ramah. Tak salah jika Bali hingga saat ini menjadi favorit turis-turis, baik yang ingin berwisata mewah maupun sebagai seorang backpacker dengan rute favorit tiket pesawat Surabaya Bali.

Bukan hanya soal pantainya yang keren dan biasa menjadi tempat berkumpulnya para surfer dunia. Namun Bali juga punya keindahan budaya yang tak ada habisnya untuk dibahas. Jika daerah lain yang mulai berkembang dengan baik wisatanya banyak didatangi turis dan berdampak pada memudarnya budaya lokal, Bali justru berbeda.

Di balik hiruk pikuk wisatawan di pantai dan pusat oleh-oleh maupun pub yang ada di sekitar Jalan Legian, budaya lokal tumbuh dengan sangat damai dan berdampingan. Tak jarang jika di antara para turis yang kerap berpakaian kasual, kita masih dapat menemui wanita-wanita Bali yang dengan ramah memanggul keranjang di atas kepalanya, atau hanya sekadar berjalan dari satu desa ke desa lain.

Pun juga dengan para lelakinya, yang masih bisa ditemui menggunakan baju adat yang ditambah dengan kain khas bermotif papan catur yang menandakan jati dirinya sebagai seorang dari Suku Bali.

Bali memang berbeda, di tengah pesatnya pariwisata Indonesia yang terus berbenah, destinasi yang ada di Bali tampak tak mau kalah dan terus berkembang. Padahal jika melihat dari sejarah dua dekade lalu, Pulau Dewata sempat terpuruk dengan ledakan bom di tahun yang berbeda dan memakan banyak korban jiwa yang tak bersalah. Berbenah dan bangkit, Bali kembali merajai wisata di negeri ini. Hingga tak jarang jika banyak yang mengira Bali merupakan negara sendiri, saking terkenalnya di mata dunia.

Untuk menuju Bali, beberapa ada yang memilih untuk lewat jalur darat, dari Surabaya menuju Banyuwangi dan menyeberang dengan kapal feri. Namun buat kamu yang terbatas waktu liburannya, disarankan menggunakan pesawat ya.

Biasanya sih, untuk turis domestik, mereka memilih transit terlebih dahulu di Surabaya. Karena di beberapa daerah, belum ada penerbangan yang langsung menuju Bali, sehingga harus transit terlebih dahulu. Surabaya diakui menjadi rute transit yang paling dekat sehingga tak perlu memakan waktu lama di perjalanan. Harga tiketnya? Terjangkau kok.

Cek aja di pegipegi.com, rata-rata harga tiket pesawat Surabaya – Bali berkisar di angka 400 hingga 700 ribuan saja. Tergantung dari maskapai apa yang kamu pilih, hehe. Soal pembayaran, gampang! Mau dibayar lewat transfer mobile banking atau ATM, maupun langsung bayar di ritel modern, bisa kamu pilih. Jadi lebih gampang dan gak ribet kan? Tinggal klik dan klik, selesai dengan pemesanannya.

Saran nih, buat kamu yang ingin jalan-jalan di Bali, jangan sendirian. Kenapa? Gak aman ya? Hehe, bukan. Bali aman kok buat wisatawan yang pergi sendiri. Tapi kalau sendirian perginya, siapa yang bakal motret kamu di tempat-tempat wisata nantinya? Mau minta tolong ke orang yang ada di sekitar buat motret juga gak enak. Solusinya ya harus rame-rame. Selain biar lebih seru, kalian juga bisa lebih hemat loh pas tinggal sementara di sana. Apalagi untuk akomodasi dan transportasi yang bisa dibagi rata biar gak terlalu mahal. Pesan akomodasinya di mana? Tentu di pegipegi.com juga dong!

No comments:

Post a Comment