Bepergian Dengan Wings Air - Esahwa.com

Blog Siti Esah

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, November 17, 2019

Bepergian Dengan Wings Air

Wings Air

Bepergian dengan pesawat memang menjadi hal yang sudah lumrah dilakukan dimasa sekarang ini, karena menurut penelitian bepergian lewat udara memiliki resiko lebih kecil dari pada bepergian melalui darat ataupun laut.

Namun bepergian lewat udara dengan menggunakan pesawat bukan berarti kamu bisa nyaman disepanjang perjalanan, apalagi jika kamu memakai maskapai penerbangan berbiaya rendah semacam Wings Air ataupun Lion air dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan kenyaman saat bepergian melalui udara kuncinya adalah di pemilihan tempat duduk. Saat memilih tempat duduk di pesawat, ada banyak pertimbangan yang biasanya menjadi alasan mengapa ingin duduk di bagian tersebut. Misalnya saja jika kamu sering ke toilet, maka tempat duduk di dekat lorong kabin pesawat adalah tempat terbaik. Namun bagi kamu yang ingin tidur tanpa gangguan selama perjalanan pasti lebih suka duduk di dekat jendela.

Selain itu jika kamu ingin merasa nyaman saat bepergian menggunakan pesawat ada beberapa posisi tempat duduk yang harus kamu ingat dan pesan.

1.    Dekat Lorong (Aisle)
Memilih duduk di deretan kursi dekat lorong (aisle) memungkinkan kamu memiliki ruang kaki yang lebih lega karena kamu bisa meluruskan kaki dengan leluasa di lorong kabin. Namun ketika kamu duduk di dekat lorong, kamu harus siap ‘diganggu’ penumpang lain yang ingin ke toilet.

2.    Belakang Dinding (Bulkhead)
Jika kamu terbang dengan pesawat yang cukup besar dan memiliki kelas berbeda, misalnya seperti Garuda Indonesia, tempat duduk di belakang dinding pembatas kelas bisnis dengan ekonomi atau kabin dengan toilet (area bulkhead) bisa jadi pilihan yang tepat, terutama bagi kamu yang terbang bersama anak-anak. Hal ini karena memiliki ruang yang cukup jika membawa keranjang untuk bayi maupun ketika anak-anak bermain di dalam kabin.

3.    Belakang Sayap
Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Popular Mechanics, disebutkan bahwa tempat duduk yang berada di belakang area sayap hingga bagian ekor pesawat memiliki kemungkinan 40% selamat dari bahaya kecelakaan pesawat dibandingkan penumpang yang duduk di deretan depan. Bahkan kemungkinan selamat juga semakin besar jika kamu memilih duduk di bagian lorong karena bisa melakukan evakuasi dengan cepat jika terjadi sesuatu. Meski tak ada satu orang pun di dunia yang mengharapkan terjadi sesuatu dalam penerbangannya, namun jika kamu termasuk orang yang sangat mementingkan aspek keamanan dan keselamatan selama penerbangan, pilihlah tempat duduk di deretan belakang pesawat.

4.    Dekat Jendela
Posisi tempat duduk di samping jendela merupakan favorit bagi sebagian penumpang. Hal ini karena kamu bisa melihat pemandangan dari ketinggian. Ada juga yang memilih seat ini karena tidak ingin diganggu selama penerbangan. Namun, jika kamu berniat untuk menikmati pemandangan, jangan memilih tempat duduk dekat dengan area sayap ya karena pandangan kamu akan terhalang sayap pesawat.

5.    Deretan Depan

Umumnya, tempat duduk di bagian depan pesawat sudah di-reserved bagi orang-orang yang membeli seat. Tempat duduk di posisi ini pas sekali bagi kamu yang ingin selalu cepat — cepat saat turun dari pesawat karena biasanya penumpang barisan depan selalu keluar di awal. Selain itu, lokasi pintu darurat di bagian depan pesawat juga lebih mudah dijangkau bagi kamu yang duduk di deretan depan. Namun biasanya biaya untuk ‘membeli’ seat ini lumayan mahal.

Nah itulah beberapa posisi tempat duduk yang bisa bikin kamu nyaman saat melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara. Jadi sebelum membeli tiket pastikan dulu posisi-posisi diatas sudah kamu bokking yaaaa!

No comments:

Post a Comment