PENGERTIAN DAN PENYEBAB LENGKAP TENTANG HIPOSPADIA - Esahwa.com

Blog Siti Esah

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, March 28, 2020

PENGERTIAN DAN PENYEBAB LENGKAP TENTANG HIPOSPADIA

Hipospadia
                       
Nah hipospadia memang sedikit asing terdengar bagi kita orang awam, apasih hipospadia? Pada umumnya lubang pada penis terletak di ujung penis namum pada kasus hipospadia yaitu lubang yang seharusnya terletak diujung penis malah berada di bagian bawah penis hal ini lah yang dinamakan hipospadia. Hipospadia adalah kelainan yang dimiliki sejak lahir dan pastinya dialami oleh bayi laki-laki. Hipospadia memang tidak berbahaya sejara fisik namun memiliki efek yang lumayan menyulitkan seperti susah buang air kecildan pada saat dewasa orang yang memiliki kelainan hipospadia akan kesulitan melakukan hubungan intim. Nah hipospadia memiliki lubang yang tak menentu di bawah penis saja tetapi bisa juga berada pada buah zakar dan disamping batang penis, namun hal ini jarang sekali terjadi karena kebanyakan berada di bawah kepala penis. 


Memang penderita tidak akan merasakan efek kesakitan namun hipospadia sangat mengganggu pada saat pembuangan urine dilakukan, urine tidak akan mengalir secara normal yaitu akan mengalami percikan yang tak beraturan pada saat buang air kecil. Hal ini tidak bisa dibiarkan jika kalian menemukan gejala seperti yang sudah dijelaskan di atas segera baws anak kalian ke rumah sakit agar anak kalian tidak merasa terganggu pada saat dewasa. Menangani hipospadia sejak awal akan membuat proses semakin mudah karena jika anak sudah bertumbuh kembang dokter akan kesulitan untuk menanganinya. Tak ada salahnya mengeluarkan sedikit biaya demi anak kita dapat menjalani kehidupan dengan normal, karena pada umumnya laki-laki melakukan buang air kecil pada posisi berdiri berbeda dengan hipospadia yang tak bisa buang air kecil dalam posisi berdiri, hal ini juga berpengaruh pada saat dewasa ketika berhubungan intim.

Hipospadia bukan tak memiliki penyebab seperti terjadi begitu saja ada beberapa resiko dan penyebabnya, meskipun dokter juga belum tahu pasti penyebab utamanya setidaknya penjelasan berikut dapat membuat kita sedikit mengerti. 

-Mengandung di usia yang sudah tua 35 tahun ke atas, hal ini termasuk salah satu penyebab hipospadia pada anak, karena proses reproduksi pada orang yang sudah tua tidak lagi sempurna dan sebaik pada saat muda hal ini wajar saja karena fisik seseorang akan mengalami penurunan pada umur 35 tahun ke atas.

-Mengidap Penyakit Diabetes dan obesitas, hal ini juga termasuk  penyebab terjaidnya hipospadia pada anak, orang yang mengidap diabetes pada saat mengandung dapat mengganggu proses pertumbuhan pada anak di dalam kandungan.

-Melakukan Terapi Hormon Untuk Merangsang Kehamilan, jika kamu orang yang termasuk melakukan hal ini lebih baik hindari untuk kedepannya, karena perangsang kehamilan yang tidak alami dapat mengakibatkan Hipospadia pada anak yang dikandung.

-Sering Terpapar Asap Rokok Dan Pestisida, nah hal ini juga harus benar-benar dihindari jika kalian memiliki suami perokok lebih baik jauhi atau mau tidak mau sang suami harus berhenti sampai anaknya lahir, kalian juga harus menjauhi diri dari paparan pestisida ya.
Nah itulah beberapa pengertian dan apa saja sih penyebab terjadinya hipospadia pada anak, semoga hal di atas dapat membantu kamu untuk mengetahui bagaimana cara menangani dan mencegah terjadinya hipospadia pada anak. Ada baiknya hal diatas benar-benar kalian pahami dengan baik agar anak kita dapat lahir secara normal dan untuk orang tua yang anaknya mengalami hipospadia lebih baik segera dilakukan penanganan lebih cepat agar anak kita dapat menjalani kehidupan layaknya orang normal.

No comments:

Post a Comment